Home Strategy Nasional Peresmian Universitas Pelita Bangsa

Peresmian Universitas Pelita Bangsa

Cikarang, Hariancikarang.com – Peresmian Universitas Pelita Bangsa (UPB) pada Sabtu, 21 September 2019 yang dilaksanakan di Aula Kampus Pelita Bangsa dihadiri oleh Wakil Guberbur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Bekasi yang mewakili, Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Agus Indarjo, Direktur Kemahasiswaan Ristek Dikti, Dindin Wahidin serta para tamu undangan dan mahasiswa Universitas Pelita Bangsa (UPB).

Universitas Pelita Bangsa (UPB) merupakan perguruan tinggi baru hasil perubahan bentuk dari penggabungan antara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Teknik (STT).

Hal tersebut ditandai dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 664/KPTI/I/2019 pada tanggal 2 Agustus 2019.

Pendiri Yayasan Pelita Bangsa, Ir. Moh. Mardiana, MM. mengemukakan dalam pidatonya yang berharap para mahasiswa nantinya dapat mengimplementasikan motto ‘MEGAH’ yang saat ini dipakai juga sebagai motto Universitas Pelita Bangsa (UPB).

Maksud dari ‘MEGAH’ adalah Moral tinggi, Entrepreneur, Gigih dalam berkarya, Ahli di bidangnya, dan Harapan bangsa.

“Kami tentunya bersyukur telah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah. Dengan kepercayaan yang diberikan, tentunya kami juga akan berkomitmen untuk terus bergerak maju agar menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berharap Universitas Pelita Bangsa (UPB) bisa menekankan pendidikan moral dan akhlak kepada peserta didiknya.

“Setinggi apapun keilmuan kita, sebanyak apapun titel pada nama kita, kalau kita tidak punya moral dan akhlak kita tidak ada harganya di masyarakat,” tuturnya.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Agus Indarjo mengapresiasi hadirnya Universitas Pelita Bangsa (UPB) sebagai lembaga pendidikan tinggi dan berharap keberadaan Universitas Pelita Bangsa (UPB) mampu melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan terampil.

“Apalagi di Cikarang ini jumlah industrinya luar biasa banyak sehingga dengan hadirnya Universitas Pelita Bangsa diharapkan kebutuhan SDM yang unggul dan terampil baik dibidang entrepreneur maupun industri bisa terpenuhi,” kata Agus Indarjo saat ditemui usai menghadiri acara peresmian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Universitas Pelita Bangsa, LPM dan doctor share Peduli Kesehatan Warga Yang Terdampak Banjir

Pelitabangsa.ac.id, Kedungwaringin – Memasuki tahun 2021 intensitas curah hujan tinggi, Hingga menyebabkan Sungai Citarum meluap, sehingga menimbulkan bencana banjir lantaran hujan deras yang tak...

Banjir Brebes Antara Duka Dan Ceria Anak Anak

  Brebes, 17.02.2021, Rabu Ceria bagi anak anak brebes, pasalnya dari selasa malam sampai pagi ini pukul 10.22 sejumlah desa di kecamatan Brebes, Jawa Tengah...

Pelatihan Aplikasi Google Classroom Sebagai Upaya Peningkatan Pembelajaran Online

Dampak pandemi covid -19 telah merubah gaya dalam stategi kehidupan, perubahan ini menyebabkan terjadinya pengurangan aktifitas dalam segala hal, Pemerintah pun ahirnya mengeluarkan berbagai kebijakan...

Kepedulian UPB Memperbaiki Ruas Jalan Yang Rusak di Tegal Danas

HARCIK :  Kerusakan ruas jalan arah kalimalang tepatnya depan kampus universitas pelita bangsa di desa tegal danas yang mengakibatnya terjadinya antrian kendaraan yang melwati...

Brebes Kaya Budaya, Jalawastu Mendunia

Brebes, 11 Januari 2020, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM STAI Brebes), mengadakan kegiatan Gerakan Literasi bersinergi dengan Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Agama...